Kamis, 17 Mei 2012

Hati-Hati Transaksi Online Perbankan dengan WiFi Publik

SEMAKIN tinggi teknologi, kian canggih pula efeknya, baik maupun buruk. Satu di antaranya penjahat dunia maya yang mengincar transfer online perbankan yang menggunakan perangkat mobile dan jaringa WiFi umum.

Kaspersky Lab mengatakan data pada kebanyakan perangkat mobile bisa dengan mudah jatuh ke tangan para penjahat dunia maya. Data itu merupakan hasil yang ditemukan oleh para pakar Kaspersky Lab berdasarkan riset yang dilakukan Harris Interactive pada Februari hingga Maret 2012.

Penelitian bertujuan memahami perilaku pelanggan terhadap teknologi modern dan ancaman keamanan. Perusahaan melakukan survei terhadap 9.000 pengguna perangkat mobile di Amerika Serikat, Eropa, dan Rusia.

Survei itu juga mengungkap kenyataan bahwa solusi keamanan hanya ter-install pada setengah dari tablet, seperempat ponsel atau smartphone. Padahal 82 persen pengguna perangkat mobile memiliki software antivirus di komputer dan laptop mereka.

Mereka tetap tidak menggunakan solusi keamanan pada perangkat mobile. Satu di antaranya aplikasi Kaspersky Mobile Security yang didesain untuk melindungi perangkat mobile maupun data dan informasi di dalamnya.(Kaspersky/wtr5)

0 komentar:

Posting Komentar