Minggu, 05 Februari 2012

Ponsel untuk Membantu Turunkan Berat Badan

PONSEL yang kita gunakan sekarang, tak lama lagi akan bisa membantu menurunkan berat badan. Para peneliti dari Calit2`s Center for Wireless and Population Health Systems (CWPHS) dan Departement of Family and Preventive Medicine, di Universitas California, San Diego telah mengembangkan penelitian tentang teknologi ponsel yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Selama setahun, para peneliti dengan 'ConTxt' akan mengevaluasi penggunaan pesan singkat (SMS) pada ponsel untuk mengingatkan para partisipan membuat pilihan gizi yang bijak dalam sehari.

Para partisipan diacak dalam kondisi yang terintervensi. Mereka akan diberikan pesan untuk mengurangi berat badan dan perubahan gaya hidup sebagai pedometer guna memantau aktivitas keseharian mereka.

"ConTxt sangat inovatif, dengan pendekatan langsung dapat memantau aktivitas diet dan fisik seseorang," kata ketua investigator CWPHS, Kevin Patrick,MD,MSm yang juga professor dari Departemen Family and preventive medicine, UC San Diego School of Medicine.

"Kami mengusahakan agar teknologi ini dapat gratis. Orang tidak ingin melakukan sesuatu yang sulit, karena tidak semua orang memiliki kemampuan multitasking. Kami melakukan penelitian ini khususnya bagi mereka yang sangat sibuk," kata Kevin.

ConTxt melibatkan lebih dari 300 partisipan untuk penelitian itu. Hasil penelitian akan membantu mengubah gaya hidup partisipan, seperti menemukan toko grosir terdekat dan mengingatkan untuk berolahraga.

Penelitian itu juga merancang untuk mengirimkan pesan gambar dengan saran spresifik atau tips terkait diet.(Ant/Wtr4)

0 komentar:

Posting Komentar