Microsoft sepertinya memang mendapat angin segar tahun ini. Cukup sukses dengan smartphone dan pengembangan Windows 8, kini Microsoft mengatakan sedang memulai program pratinjau dari Microsoft Office dengan meningkatkan berbagai aplikasi yang ada. 

Versi berikutnya dari Microsoft Office, dengan nama kode "Office 15," akan bersatu dengan perangkat lunak suite, cloud computingdan platform mobile.

Seperti dilansir dari blog Microsoft (30/1), mereka mengatakan bahwa ini "Office 15" akan menjadi "yang paling ambisius" yang pernah dibuat. Beberapa layanan baru yang akan saling terintegrasi ini diantaranya adalah Office, dan program-program inti dari Word, Excel dan PowerPoint, 365 Office, Microsoft Exchange, SharePoint, konten sistem manajemen perusahaan, Lync, dan Visio, editor diagram.

Integrasi pada layanan Cloud Computing dan aplikasi mobile telah jelas menjadi prioritas untuk Microsoft. Perusahaan telah mencoba membangun perangkat lunak yang lebih baik untuk hadir dalamplatform smartphone, dan baru-baru ini merilis aplikasi untuk SkyDrive, OneNote dan Bing di beberapa platform, termasuk iOS. Microsoft juga cepat menunjukkan bahwa ia menawarkan 25 GB penyimpanan di SkyDrive. 

Meskipun begitu "Office 15" dikabarkan akan disesuaikan dengan OS terbaru Microsoft, seperti Windows 8 yang kabarnya akan menambahkan hal-hal seperti tampilan antarmuka baru dan integrasi touchscreen. Namun, Microsoft mengatakan juga akan bekerja dengan Windows 7 yang sekarang menjadi andalan Microsoft. Kita tunggu saja, apakah "Office 15" akan lebih baik dari yang sebelumnya