Minggu, 05 Februari 2012

Raja Carl Gustav XVI Kunjungi Candi Prambanan

Yogyakarta: Dalam lawatannya ke Indonesia, Raja Swedia Carl Gustav XVI menyempatkan diri mengunjungi Candi Prambanan di kawasan Sleman, Yogyakarta, Rabu (1/2). Selama kunjungan itu, Raja berusia 65 tahun itu didampingi Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Mallarangeng.

Mengenakan baju dan celana berwarna biru, Raja Gustav XVI menyempatkan masuk ke candi-candi yang ada di halaman utama kompleks Candi Prambanan. Namun wartawan dilarang mengabadikan kegiatan Raja Swedia itu selama di dalam kompleks candi. Raja berada di Candi Prambanan selama sekitar 40 menit. Setelah itu, berjalan penuh semangat, Raja keluar dari kompleks candi.

Saat keluar kompleks candi, Raja Gustav XVI disambut para Pramuka yang berjajar di dekat mobil tamu negara. Raja yang juga Ketua World Scout Foundation (Yayasan Pramuka Dunia) sempat memerhatikan anggota Pramuka itu, lalu memasuki mobil dan meninggalkan Candi Prambanan. Rabu malam ini, Raja Swedia dan rombongan akan diterima Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam jamuan makan malam di Bangsal Manis, Keraton Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar